Sekda Mentawai Hadiri Gerakan Tanam Cabai Bersama Dengan Kajati Sumbar

NESTS MEDIA | Tuapeijat- – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus D hadiri Penanaman Cabai bersama Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat (Sumbar), Asnawi, SH.,M.H yang di laksanakan di lokasi Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Desa Sipora, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada, Selasa (5/3/2024).

Gerakan penanaman cabai di lahan 1 hektar bersama kelompok tani binaan Kejaksaan Negeri Mentawai. Asnawi menyebut, gerakan penanaman cabai seluas 1 hektar ini merupakan langkah awal, untuk mengajak masyarakat untuk mencintai pertanian dan bercocok tanam.

“Hasil yang kita dapatkan ini akan di perlihatkan kepada masyarakat, bahwa kegiatan sehari-hari yang kita lakukan ada hasil yang di dapatkan, apalagi dengan harga cabai yang mahal seperti sekarang dengan harga cabai di atas 100 ribu, bagaimana kalau kita tanam ribuan batang cabai kita bisa bayangkan itu hasilnya seperti apa, “ katanya.

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani lokal, Sekda Kepulauan Mentawai , bersama dengan tim Kejaksaan Negeri Sumbar , aktif terlibat dalam kegiatan penanaman cabai sebagai salah satu langkah konkrit untuk mendukung pertanian lokal.

Sementara itu Sekretaris Daerah Mentawai, Martinus D menyampaikan, Sesuai yang di sampaikan Kajati bahwa kegiatan penanaman cabai ini merupakan langkah awal dan nantinya kegiatan ini juga bisa di ikuti masyarakat.

“Kita berharap langkah awal ini bisa berhasil dan menjadi contoh kelompok tani di bawah binaan Kejari Mentawai,” ucap Martinus.

Kehadiran Kajati Sumbar dalam kegiatan ini juga menjadi bukti nyata dari sinergi antara pemerintah daerah dan lembaga penegak hukum dalam mendukung pembangunan sektor pertanian di Kepulauan Mentawai.

Penanamn cabai seluas 1 Hektar ini juga menjadi momentum bagi pemerintah daerah dan instansi terkait untuk terus menggalakkan program-program pemberdayaan pertanian guna meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Mentawai (yy,bm)

Editor : Nests Media

Baca juga :  Partisipasi Direktorat Pembiayaan Pada Bedah UMKM Peluang Pasar dan Akses Pembiayaan untuk UMKM Hijau
Kirim pesan
1
Chat admin disini!
Scan the code
Nests Media
Terima kasih atas kunjungan anda di website kami!